Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Want to Hold Your Hand – The Beatles

Chord Lagu I Want to Hold Your Hand – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"I Want to Hold Your Hand" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney, direkam pada 17 Oktober 1963.

Lagu I Want to Hold Your Hand menjadi singel terlaris The Beatles di seluruh dunia dengan penjualan lebih dari 12 juta kopi. Pada tahun 2018, majalah Billboard menamakannya sebagai hit terbesar ke-48 sepanjang masa di Billboard Hot 100. Sementara di Inggris, menjadi single dengan penjualan tertinggi kedua tahun 1960-an, di belakang "She Loves You".

Pada Penghargaan Ivor Novello tahunan, "I Want to Hold Your Hand" menempati posisi kedua dalam kategori "Sisi 'A' dari Rekor yang dikeluarkan pada tahun 1963 Yang Mencapai Penjualan Inggris Bersertifikat Tertinggi", di belakang "She Loves You". Lagu ini dinominasikan untuk Grammy Award 1964 untuk Record of the Year, tetapi penghargaan diberikan kepada Astrud Gilberto dan Stan Getz untuk "The Girl from Ipanema". Namun, pada tahun 1998, lagu tersebut memenangkan Grammy Hall of Fame Award. Lagu ini juga masuk dalam daftar 500 Lagu The Rock and Roll Hall of Fame. Selain itu, Asosiasi Industri Rekaman Amerika, National Endowment for the Arts and Scholastic Press telah menobatkan "I Want to Hold Your Hand" sebagai salah satu Lagu Abad Ini. Pada tahun 2004, itu menduduki peringkat nomor 16 di daftar Rolling Stone dari "The 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa". Sebetulnya masih banyak prestasi untuk lagu ini.

Baiklah kita lihat chord lagu I Want to Hold Your Hand.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i want to hold your hand the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.