Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Love Me Do - The Beatles

Chord Lagu Love Me Do yang di-upload kali ini. Anda bisa mendengar lagunya di bawah ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

Love Me Do adalah singel pertama yang diluncurkan oleh The Beatles pada tanggal 5 Oktober 1962 dan didukung oleh P.S. I Love You. Kedua lagu itu ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney yang direkam pada tanggal 11 September 1962 di Abbey Road Studios EMI, London. Awalnya singel itu diluncurkan di Britania Raya, lagu ini menduduki peringkat #17 di Top Twenty.

Lagu ini direkam 3 kali dengan 3 drummer berbeda. The Beatles, dengan Pete Best yang menjadi drummer saat itu, merekamnya sebagai bagian dari audisi EMI-nya. Dari tanggal 4 September, Pete Best digantikan oleh Ringo Starr (produser George Martin tak menyetujui permainan drum Pete Best). The Beatles dengan Ringo Starr merekam versi yang ditujukan untuk peluncuran singel. Seminggu kemudian ( tanggal 11 September ), The Beatles kembali ke studio dan ternyata George Martin tak puas dengan permainan drum Ringo Starr dan telah meminta drummer sesi Andy untuk bermain drum di sesi itu, Ringo Starr hanya bermain rebana di samping.

Versi Andy White amat khas dan kemudian diluncurkan dalam Album Please Please Me yang merupakan album perdana The Beatles. Sesi 11 September merupakan satu-satunya yang menampilkan Andy White ( Martin mengizinkan Ringo Starr tetap di grup itu ).

Love Me Do merupakan lagu / musik sederhana, cocok untuk belajar musik. Walaupun sangat sederhana tetapi lagu ini tetap enak untuk didengar maupun dinyanyikan.

Baiklah kita lihat chord lagu Love Me Do.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord love me do the beatles


Supaya lebih mantap, silakan dengar lagunya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.