Not Angka Lagu Pang Lipang Dang

Not angka lagu Pang Lipang Dang dan chord lagu Pang Lipang Dang yang diposting di sini. Selain itu ada audio / video lagu tersebut untuk mendengar melodi lagunya.

Pang Lipang Dang adalah judul lagu daerah Lampung, nama penciptanya tidak diketahui. Lagu ini menceritakan tentang nasehat agar berhati-hati menghadapi orang yang berbudi baik. Maksudnya orang yang berbudi baik itu belum tentu baik. Singkat kata “ harus berhati-hati.”

Baiklah kita lihat not angka lagu tersebut

Klik gambarnya untuk memperbesar.


not angka pang lipang dang lagu daerah lampung


Jika ingin mendengar melodi lagu Pang Lipang Dang, silakan putar audio/video di bawah ini.




Pang Lipang Dang dalam notasi balok di atas  menggunakan nada dasar C. Bagi anda yang  ingin belajar not balok dengan nada dasar C, tinggal melihat posisi not balok dan  not angka di atas. Kalau kurang jelas, silakan bertanya di kotak komentar.

Lampung sebenarnya memiliki cukup banyak lagu daerah. Namun lagu-lagu daerah di sana tidak dipublikasikan dengan luas. Sehingga  orang luar tidak tahu lagu  daerah mereka. Salah satu lagu dari sana yang terkenal adalah Bumi Lampung.

Bagi anda yang membutuhkan partitur lagu Pang Lipang Dang, silakan tulis pada formulir kontak. Saya akan kirim melalui email secepatnya. 

Semoga postingan ini bermanfaat.


Tag.

Not angka lagu Pang Lipang Dang C = Do, not angka lagu Pang Lipang Dang pianika, not angka lagu Pang Lipang Dang recorder, not balok lagu Pang Lipang Dang, chord lagu Pang Lipang Dang, lirik lagu Pang Lipang Dang.


tulisan di bawah hanya untuk menyiasati url yang tidak terindeks. sumber blog orang lain.

Lampung punya banyak lagu daerah yang terkenal hingga tak asing di telinga masyarakat dari daerah lain. Salah satunya lagu berjudul "Lipang Lipang Dang." Lagu ini berisi tentang soal cinta.

Lagu "Lipang Lipang Dang" menggunakan bahasa Lampung dinyanyikan dengan riang. Lagu ini biasanya dinyanyikan pada upacara adat Lampung ataupun upacara pernikahan.

Lagu "Lipang Lipang Dang" biasanya dinyanyikan oleh bujang gadis Lampung atau dalam bahasa Lampung muli mekhanai.

Lirik "Lipang Lipang Dang" menggunakan bahasa puisi lama jenis pantun. Kata-kata "lipang lipang dang" semacam kata seru sebagai cangkang pantun. Lagu ini bercerita tentang persoalan cinta bahwa ada seorang bujang yang ditinggal kekasih.

Dalam lirik disebutkan eranai awas awas meranai awas awas, yang artinya bujang berhati-hati bujang berhati-hati. Si bujang harus berhati-hati soal cinta, banyak pula gadis-gadis yang berbohong sehingga bisa membuat bujang sakit hati.

Lirik lagu "Lipang Lipang Dang";

Pang lipang dang pang lipang dang ki lidangPang lipang dang sakik lipang jak kundangYu yu payu yu payu kuterimaYu yu payu kaya diaApi penggali lawas pakai tembilang besiMeranai awas awas meranai awas awasNayah muli membudiKipas pas kipas pulasKipas bulung tembakuSeratus limabelas seratus lima belasNyak haga jama nikuMun niku kawai handak nyak munih kawai handakMun niku haga di nyak, nyak munih haga diniku 2xPang lipang dang pang lipang dang ki lidangPang lipang dang sakik lipang jak kundangYu yu payu yu payu kuterimaYu yu payu kaya dia


Arti lagu Lipang Lipandang;

Pang lipang dang pang lipang dang ki lidangPang lipang dang sakit pisah dari kekasihIya ya sudah kuterimaIya ya yang seperti diaApa untuk menggali lengkuas menggunakan linggis besiBujang berhati-hati bujang berhati-hatiBanyak gadis berbohongKipas pas kipas pulasKipas daun tembakauSeratus lima belasSaya suka dengan kamuKalau kamu berbaju putih saya juga berbaju putihKalau kamu suka dengan saya kalau kamu suka dengan sayaSaya juga suka dengan kamuPang lipang dang pang lipang dang ki lidangPang lipang dang sakit pisah dari kekasihIya ya sudah kuterimaIya ya yang seperti dia

Belum ada Komentar untuk "Not Angka Lagu Pang Lipang Dang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel