Chord Lagu Paling Nakal - Ida Eliza

Chord Lagu Paling Nakal dan lirik lagu Paling Nakal yang diposting kali ini. Lirik lagu ini bersumber dari video yang ada di youtube.

Lagu Paling Nakal adalah lagu yang dipopulerkan oleh Ida Eliza. Nama pencipta lagunya belum diketahui. Nanti akan saya tambahkan jika sudah diketahui.
Ida Eliza adalah seorang legenda penyanyi  dangdut Indonesia. Beliau terkenal pada jamannya sekitar tahun 1970-an.  Dahulu belum ada istilah dangdut, biasanya orang menyebut musik itu sebagai musik melayu atau orkes melayu. Tidak ada yang tahu siapa orang pertama kali menyebut dangdut. Istilah dangdut ini untuk mempermudah penyebutan musik melayu. Dan nama dangdut itu berasal dari suara tabuhan tabla ( semacam gendang ).
Aslinya musik dangdut menggunakan tabla, sebuah alat perkusi yang berasal dari India. Namun alat musik ini bisa digantikan oleh ketipung.

Baiklah kita lihat lirik dan chord / akor lagu tersebut.

Klik gambarnya untuk memperbesar.

chord paling nakal

Akor lagu ( chord lagu ) Paling Nakal di atas boleh diubah disesuaikan dengan aransemen anda.
Kalau ingin memainkan lagu ini, sebaiknya mendengar lagunya terlebih dahulu agar tahu susunan lagunya. Silakan putar audionya di bawah ini.




Lagu Paling Nakal di atas nada dasar aslinya ( Ida Eliza  ) adalah  nada dasar Eb ( E mol ). Jika ingin memainkan dengan nada dasar aslinya, tinggal di-transpose. Caranya naikkan 1 ½ nada pada setiap akornya. Lihat di bawah ini.

C menjadi Eb
Dm menjadi Fm
G7 menjadi Bb7

Semoga bermanfaat.





NB:
Postingan lagu melayu / dangdut ini hanya untuk melestarikan lagu-lagu melayu / dangdut.
Penempatan Chords di atas (bersumber dari file PDF) tidak tepat pada suku katanya. Pasalnya tampilan pada file PDF tidak sesuai dengan tampilan di layar komputer, bergeser sedikit dari aslinya.
Jika anda tahu nama pencipta lagu di atas, mohon bantuannya. Tuliskan pada kotak komentar, nanti akan saya tambahkan dalam postingan ini. Terimakasih sebelumnya. 
Diperbaharui Agustus 2020.



Sedikit cerita tentang Ida Eliza :
Ida Eliza mengawali kariernya ( menyanyi ) setelah bergabung dengan band bernama Puspa Indah asal Semarang, Jawa Tengah. Beliau pernah bergabung dengan Orkes Melayu Selendang Jakarta pimpinan Irwan Syah menghasilkan Hits, “ Harapan dan Duka” karya Hasanuddin yang direkam oleh Remaco sebuah perusahaan rekaman yang terkenal pada tahun 70an. Tak hanya itu beliau juga pernah bergabung dengan orkes melayu Omega pimpinan Ruston Nawawi dan melahirkan hits “Hujan Pengantin”  dinyanyikannya bersama Ruston Nawawi. Pernah juga bergabung diberbagai orkes melayu yang terkenal saat itu seperti Awara pimpinan S. Achmadi dan Antara pimpinan Indara. walaupun lagunya banyak dikenal masyarakat, namun sosoknya jarang diketahui, karena kurang publikasi.  

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Paling Nakal - Ida Eliza"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel