Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Panjang Umurnya

Not angka lagu Panjang Umurnya atau Tiup Lilin dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Panjang Umurnya atau Tiup Lilin adalah salah satu lagu anak-anak yang sangat terkenal dan monumental. Lagu ini tidak diketahui nama penciptanya.

Saya lebih suka lagu ini berjudul Panjang Umurnya daripada Tiup Lilin. Pasalnya kata “panjang umurnya” terkait langsung dengan ulang tahun sedangkan tiup lilin masih ada pengertian lain. Saya malah mendadak teringat film “Babi Ngepet” ketika membaca judul lagu ini Tiup Lilin. Lagu ini sudah ada sejak lama. Dan lirik “tiup lilinnya” merupakan lirik sambungan. Lirik sambungan lainnya adalah “potong kuehnya”. Awalnya hanya “panjang umurnya” ini seingat saya. Beda pendapat boleh ya, setiap orang punya pendapat masing-masing.

Lagu ini setiap hari dinyanyikan sebab setiap hari pasti ada yang ulang tahun. Biasanya lagu “Panjang Umurnya” berteman dengan lagu “Selamat Ulang Tahun” dan “Happy Birthday To You”. Boleh dibilang 3 lagu ini berkawan, menjadi trio. Saya sering mendengar 3 lagu ini dinyanyikan dalam satu acara ulang tahun.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Panjang Umurnya atau Tiup Lilin.


not angka lagu panjang umurnya lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Jika anda tahu pencipta lagu ini, tolong beritahu saya di kotak komentar. Jika boleh dengan bukti yang cukup kuat, misalnya dengan menyebutkan album kaset dan tahun rilisnya. Nanti saya akan cari kaset tersebut. Bisa juga dengan memberitahu judul buku dan penerbitnya. Terimakasih sebelumnya.

Semoga anda menyukai lagu ini.