Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Kasih Ibu

Not angka lagu Kasih Ibu dilengkapi chords/akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Kasih Ibu adalah salah satu lagu anak-anak yang terkenal. Pencipta lagu ini adalah SM Mochtar. Mungkin nama pencipta lagu ini tidak begitu dikenal di kalangan pecinta lagu anak-anak. Namun di kalangan pecinta lagu dewasa beliau terkenal. Satu hal yang menarik dari beliau adalah bahwa beliau tidak suka publikasi, “menyembunyikan diri”. Itulah yang saya baca tentang beliau.

Secara musikal, lagu Kasih Ibu cukup sederhana, mudah dicerna melodi lagunya dan mudah dihapal liriknya. Oleh sebab itu lagu ini menjadi salah satu lagu yang terkenal di antara lagu anak-anak pada jamannya. Mungkin saat sekarang pun masih banyak anak-anak yang menyanyikan lagu ini. Saya berharap masih banyak sebab lagu ini merupakan lagu yang baik bagi anak-anak.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Kasih Ibu.


not angka lagu kasih ibu lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas yang lebih bagus gambarnya, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Partitur dalam video menggunakan tanda pengulangan sedangkan dalam partitur angka tidak. Saya sengaja menggunakan tanda pengulangan agar mendengar lagu ini 2x. Tujuannya agar mudah hapal bagi yang sedang belajar lagu ini.

Semoga anda menyukai lagu ini.