Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Bulan Purnama

Not angka lagu Bulan Purnama dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Bulan Purnama adalah lagu anak-anak yang cukup terkenal. Pencipta lagu ini masih “tanda tanya”. Belum ada sumber yang bisa dipercaya untuk mengetahui pencipta lagu ini. Saya menggunakan kata “anonim“ karena dalam buku lagu yang saya lihat tidak tercantum nama penciptanya. Kelak kalau sudah saya temukan sumber yang bisa dipercaya akan saya cantumkan pencipta lagunya.

Secara musikal, lagu Bulan Purnama cukup sederhana baik dalam hal lirik maupun melodi lagu. Liriknya yang pendek membuat lagu ini mudah dihapal dan melodi lagunya pun sangat mudah dicerna. Sehingga lagu ini sangat layak menjadi lagu anak-anak.

Lagu ini memiliki tanda sukat / tanda birama 3/4 artinya dalam 1 bar atau satu ruas ada 3 ketuk. Biasanya kalau orang yang belum tahu tanda birama akan memainkan dengan tanda birama 4/4.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Bulan Purnama.


not angka lagu bulan purnama lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan minta lewat formulir kontak. Nanti akan dikirim melalui email secepat mungkin.

Jika anda ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Di dalam video, lagu ini menggunakan tanda pengulangan, tujuannya agar anda tidak harus meng-klik lagi jika ingin mendengarkan 2 kali. Semakin sering mendengar makin cepat hapal.

Seandainya anda tahu pencipta lagu ini, tolong beritahu saya melalui kotak komentar atau formulir kontak yang terletak di bagian samping kiri agak bawah.

Semoga anda menyukai lagu ini.