Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Janji Setia - Tiara Andini

Chord Lagu “Janji Setia” yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang penyanyi yang mempopulerkan lagu tersebut, Tiara Andini.

Tiara bernama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini, lahir pada tanggal 23 September 2001 di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Sejak kecil aktif menjadi peragawati di Jember Fashion Carnaval. Tiara adalah runner-up dari Indonesian Idol musim kesepuluh, sedangkan juaranya adalah Lyodra Ginting. Pada kompetisi tersebut, Tiara mendapat titanium ticket dari juri Judika. Dia merupakan satu-satunya penerima titanium ticket yang berhasil lolos hingga babak final sepanjang sejarah Indonesian Idol ( pada saat itu ).

Pada awal kariernya di industri musik Tiara Andini telah mendapatkan penghargaan sebagai "Pendatang Baru Terbaik-Terbaik" dari Anugerah Musik Indonesia serta "Best New Asian Artist Indonesia" dari Penghargaan Musik Asia Mnet.

Ada pepatah “buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya”, demikian juga dengan talenta yang dimiliki Tiara. Ayahnya seorang penata musik sedangkan ibunya seorang penyanyi. Sejak kecil Tiara sudah “dicekokin” dengan musik. Bakat bernyanyi Tiara mulai terlihat sejak ia duduk di bangku taman kanak-kanak. Kemudian ketika duduk di bangku kelas 5 SD ia mengikuti les vokal dan diarahkan oleh guru vokalnya untuk menjadi penyanyi festival. Ia juga dilatih berbagai macam aliran musik mulai dari keroncong hingga musik Mandarin. Ia kerap mengikuti kontes menyanyi berskala lokal hingga ke tingkat daerah. Ia pernah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia dan The Voice Indonesia namun nasib baik belum berpihak padanya.

Catatan : Sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti saat ini, Tiara menggeluti profesi sebagai penyanyi pernikahan - khusus menyanyikan lagu-lagu Mandarin di acara pernikahan Tionghoa. Tawaran pekerjaan itu dilakukannya rutin setiap pekan. Penghasilan pertama yang diterima saat itu sebesar seratus ribu rupiah.

Selain bernyanyi, Tiara juga mendalami bidang permodelan. Sejak kecil ia sudah bergabung dan menjadi anggota aktif Jember Fashion Carnaval sebagai model cilik. Pada tahun 2018, Tiara dipercaya untuk menjadi peraga busana purwarupa dari Jember Fashion Carnaval yang bertemakan Korea Selatan di penutupan Asian Games 2018. Pada saat itu, Tiara berkesempatan untuk mendapat momen bersama salah satu grup vokal pria terkenal asal Korea Selatan, yaitu Super Junior.

Baiklah kita lihat chord lagu “Janji Setia”.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord janji setia hal 1 tiara andini



Nada dasar di atas sesuai dengan aslinya. Jika ingin bermain dalam nada dasar C, tinggal diturunkan 2 nada, sebagai berikut :

E menjadi C

A menjadi F

B menjadi G

F#m menjadi Dm

Bm menjadi Gm

E7 menjadi C7

Abm menjadi Em

C#m menjadi Am

D menjadi Bb

C+ menjadi Ab+

E/B menjadi C/G

F#/Bb menjadi D/F#

F# menjadi D

C# menjadi A

Ab menjadi E


Semoga bermanfaat.