Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Things We Said Today – The Beatles

Chord Lagu Things We Said Today – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Things We Said Today" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini dirilis pada Juli 1964 sebagai sisi-B dari singel "A Hard Day's Night" dan juga pada album mereka dengan nama yang sama. Sementara di Amerika Utara, lagu tersebut muncul pada album Something New.

McCartney menulis lagu itu saat berlibur di Kepulauan Virgin bersama pacarnya, aktris Jane Asher. Liriknya membahas cinta penyanyi untuk seorang gadis meskipun ada jarak di antara mereka. McCartney kemudian menggambarkan lagu tersebut sebagai menunjukkan "nostalgia masa depan", menjadi "nostalgia tentang saat kita hidup sekarang."

The Beatles merekam beberapa lagu untuk A Hard Day's Night pada 2 Juni 1964, termasuk "Things We Said Today". Merekam di Studio Two milik EMI, George Martin memproduseri sesi tersebut, dibantu oleh insinyur Norman Smith.

Label Parlophone EMI merilis "Things We Said Today" sebagai sisi-B dari "A Hard Day's Night" di Inggris pada 10 Juli 1964. Pada hari yang sama, mereka merilis album A Hard Day's Night, dengan "Things We Said Today " diurutkan sebagai lagu kesepuluh. Single ini menduduki nomor satu selama empat minggu, sedangkan album memegang tempat selama 21 minggu.

Lagu "Things We Said Today" adalah salah satu dari hanya tiga komposisi McCartney di album "A Hard Day's Night", dua lainnya adalah "And I Love Her" dan "Can't Buy Me Love". Jurnalis Mark Hertsgaard berpendapat bahwa, terlepas dari perbedaan ini, tiga komposisi McCartney sama dengan kontribusi terbaik Lennon. Dia menganggap " Things We Said Today " sebagai salah satu dari lima "karya besar" dari album tersebut. Kritikus musik Wilfrid Mellers menyebut lagu itu sebagai lagu terdalam dan terindah dari The Beatles hingga saat itu. Secara khusus, ia menulis bahwa lirik "Deep in love / Not a lot to say" adalah "tepatnya bahwa pengalaman cinta terlalu dalam untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Band ini merekam lagu itu dua kali untuk BBC Radio dan secara teratur menampilkan versi yang disingkat selama tur Amerika Utara tahun 1964 mereka.

Baiklah kita lihat chord lagu Things We Said Today.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord things we said today the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.