Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Paperback Writer – The Beatles

Chord Lagu Paperback Writer – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Paperback Writer" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Ditulis terutama oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini dirilis sebagai sisi-A dari singel kesebelas mereka pada Mei 1966.

Lagu "Paperback Writer" sebagian besar ditulis oleh Paul McCartney, yang mendasarkan liriknya pada tantangan dari Bibi Lil-nya. McCartney berkata pada tahun 1966 : "Bertahun-tahun yang lalu, Bibi Lil berkata kepada saya, 'Mengapa Anda selalu menulis lagu tentang cinta sepanjang waktu? Tidak bisakah Anda menulis tentang kuda atau konferensi puncak atau sesuatu yang menarik?' Jadi, saya berpikir, 'Baiklah, Bibi Lil.' Menurut ingatan DJ Radio Luxembourg Jimmy Savile, inspirasi untuk lagu itu datang di belakang panggung di tempat konser ketika McCartney mengingat permintaan bibinya, melihat Ringo Starr membaca sebuah buku dan menyatakan niatnya untuk menulis lagu tentang sebuah buku.

Selain menyimpang dari subjek cinta, McCartney berkeinginan untuk menulis lagu dengan melodi yang didukung oleh satu akor ( Chord ) statis. "John dan saya ingin membuat lagu hanya dengan satu nada seperti 'Long Tall Sally.' Kami mendekatinya di 'The Word.'" McCartney mengklaim hampir gagal mencapai tujuan ini dengan "Paperback Writer", karena syairnya tetap di G sampai akhir, di mana titik itu berhenti di C.

Emerick menyatakan bahwa single "Paperback Writer" / "Rain" dipotong lebih keras daripada rekaman Beatles lainnya hingga saat itu, karena peralatan baru yang digunakan dalam proses mastering, yang disebut sebagai "Automatic Transient Overload Control", yang dirancang oleh departemen pemeliharaan EMI.

Lagu "Paperback Writer" menduduki puncak tangga lagu singel di Inggris Raya, Amerika Serikat, Irlandia, Jerman Barat, Australia , Selandia Baru dan Norwegia. Di Billboard Hot 100 AS, lagu itu berada di nomor 1 selama dua minggu berturut-turut, disela oleh "Strangers in the Night" karya Frank Sinatra.

Baiklah kita lihat chord lagu Paperback Writer.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord paperback writer the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.