Chord Lagu Ditinggal Pergi - M. Mashabi

Chord Lagu Ditinggal Pergi dan lirik lagu Ditinggal Pergi yang diposting kali ini. Lirik lagu ini berdasarkan video yang ada di youtube.

Lagu Ditinggal Pergi adalah lagu yang diciptakan oleh mendiang Muhammad Mashabi ( M. Mashabi ) dan dipopulerkan oleh Djuhana Satar. Penyanyi Djuhana Satar ini seringkali ditulis dengan nama johana Sattar, ada juga ditulis Juhana Satar. Beliau adalah seorang penyanyi Orkes Melayu yang merupakan penyanyi lawas yang berjaya sekitar tahun 1960-an namun awal karirnya mulai tahun 1950-an. Selain bernyanyi di tanah air beliau juga suka bernyanyi di manca negara.
Djuhana Satar boleh dibilang sebagai salah seorang pelopor musik dangdut sebab musik melayu yang beliau mainkan merupakan salah satu sumber dari musik dangdut.

Baiklah kita lihat lirik dan chord / akor lagu tersebut.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord ditinggal pergi


Lagu Ditinggal Pergi di atas bernada dasar C sedangkan nada dasar penyanyi aslinya adalah nada Eb dengan  birama  4/4. Tempo lagu di atas merupakan perkiraan, jika ada perbedaan dengan yang aslinya, mungkin hanya berbeda sedikit.

Bila anda ingin memainkan lagu ini, sebaiknya mendengarkan lagu aslinya, silakan putar audionya di bawah ini.




Bagi anda yang ingin memainkan chords dengan nada aslinya yaitui Eb maka tinggal di-transpose. Caranya naikkan 1 ½ nada pada setiap chord-nya ( akornya ), lihat di bawah ini.

Am menjadi Cm
A menjadi C
E  menjadi G
Dm menjadi Fm
B menjadi D
F  menjadi Ab

Semoga bermanfaat.




NB:
Postingan lagu melayu / dangdut ini hanya untuk melestarikan lagu-lagu melayu / dangdut.
Penempatan Chords di atas (bersumber dari file PDF) tidak tepat pada suku katanya. Pasalnya tampilan pada file PDF tidak sesuai dengan tampilan di layar komputer, bergeser sedikit dari aslinya.
Jika nama pencipta lagu tidak sesuai harap maklum ( sumber youtube dan website ).
Diperbaharui Agustus 2020.

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Ditinggal Pergi - M. Mashabi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel