Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Naik Kereta Api

Not angka lagu Naik Kereta Api ( Kereta Apiku ) dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Naik Kereta Api ( Kereta Apiku ) adalah lagu anak-anak yang terkenal. Penciptanya bernama Saridjah Niung atau lebih dikenal dengan nama Ibu Sud. Anak-anak “jaman dulu” pasti tahu Ibu Sud sebab di sekolah - lagu-lagu ciptaan beliau sering dinyanyikan.

Selain menciptakan lagu anak-anak, beliau juga menciptakan lagu wajib nasional. Bisa dipastikan bahwa anak SD dan SMP pernah menyanyikan lagu wajib yang diciptakan beliau. Pasalnya lagu wajib menjadi bahan pelajaran di sekolah dasar dan menengah.

Lagu Naik Kereta Api sesungguhnya berjudul Kereta Apiku. Sekali lagi saya ketik bahwa lagu Naik Kereta Api sesungguhnya berjudul Kereta Apiku. Namun orang seringkali membuat judul sendiri. Oleh sebab itu banyak lagu yang berubah judulnya. Padahal sebaiknya judul lagu jangan dirubah sebab yang bikin lagu ( penciptanya ) sudah menentukan sedemikian rupa, tentunya judul lagu itu memiliki arti tersendiri bagi si pencipta lagu. Lagu ini masih mendingan dari Kereta Apiku menjadi Naik Kereta Api. Inti dari lagunya masih ada yakni kereta api.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Naik Kereta Api ( Kereta Apiku )


not angka lagu naik kereta api lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin mendengar notasi di atas, silakan putar video di sini.



Didalam video, lagu Naik Kereta Api ( Kereta Apiku ) menggunakan tanda pengulangan sedangkan dalam notasi angka tidak. Tujuannya agar mudah hapal lagu ini.

Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak tentang beliau, silakan klik judul postingan di bawah.

Biografi Ibu Sud.

Kumpulan Lagu Ibu Sud

Pada postingan biografi, saya lebih membahas beliau sebagai pencipta lagu wajib. Pasalnya waktu itu saya sedang membuat biografi para pencipta lagu wajib nasional.

Semoga anda menyukai lagu ini.